Jumat, 04 April 2014

Masih Jombloo??? iya mbloo??



MASIH JOMBLO??

KENAPA?? TAKUT??

Herannya gue sama orang Indonesia tu ya gini. Ke”Jomblo”an yang menjadi masalah besar. Emang kenapa sih kalau jadi jomblo?? Salah?? Enggak kan??. Lihat gue dong, gue udah jadi jomblo hampir 5 tahun. Terus sekarang gue nggak mau dipanggil jomblo, gue mau nya dipanggil “single”.
Lah terus bedanya apa??
Ya beda lahhh. Kalau jomblo itu kesannya ngarep banget, ngarep dapat pacar sesegera mungkin tanpa mempertimbangkan bebet,bibit dan bobot yang penting dapet gitu aja. Kalau single lain, single itu mewah, glamour dan terpandang. Nggak main-main sama pasangan, nggak asal nyomot dipinggir jalan, mau nya tu yang berkarakter n’ pas sama kriteria. Lagian aneh banget, jadi jomblo kok pada nggak betah.
Takut dikatain nggak laku lah, takut nggak gaul , takut kesepian , takut nggak ada yang merhatiin dan masih banyak lagi ketakutan-ketakutan yang nggak penting. Santai aja, hidup must be “woles”. Ada yang ngatain nggak laku bilang aja “Loe laku tapi loe juga nggak tahu kan kalau pacar loe udah buka cabang dimana-mana”. Lagian itu kan omongan orang, orang yang sok ngrasa udah dapetin segalanya tapi diluar sana dia nggak tahu kalau dia lagi jadi bahan hinaan juga. Gue juga pernah lagi dikataain gitu sama sahabat gue sendiri, nyeseknya ++. Tapi gue santai karna gue tahu kaya’ apa pacar orang yang ngatain gue itu. Nggak lebih baik dari cemong.
Takut kesepian??. Aneh banget pas ada seseorang tanya ke gue kaya’ gini “Loe nggak cari pacar?? Emang loe nggak ngrasa kesepian gitu??”. Gue kesepian?? Sorry hidup gue terlalu berharga makanya gue nggak pernah ngrasa kesepian, nggak tau sih kalau itu loe ^^. Gue punya banyak temen, gue punya keluarga, gue punya agama dan gue punya hal-hal di dunia ini yang selalu bikin gue jadi orang yang super sibuk. Kalau di pikiran loe cuma pacar yang bisa ngilangin kesepian, otak loe cukup dangkal sob. Loe anggep apa sahabat, orang tua sama keluarga loe?? . Tanpa loe sadari sebenernya mereka lah yang jauh mengerti kesepian loe dibanding pacar loe. Kalau loe lagi ada masalah sama pacar loe, loe lari ke siapa?? Pasti loe bakal lari ke mereka. Tapi giliran mereka ada masalah dan mereka lari ke loe sedangkan loe lagi sama pacar loe. Loe bakal milih siapa?? Taruhan berapa deh gue yakin loe lebih milih pacar loe. Sakit hati sih pasti tapi mereka nggak akan kapok kok buat bantuin loe. Terus kalau loe kesepian, gue juga yakin di jiwa loe itu nggak pernah loe kasih siraman rohani. Nggak pernah berdoa sama Allah, ibadah loe bolong-bolong, curhat sama status doang tapi sama Allah nggak pernah, sombong amat. Bukan gue nge-judge atau apa tapi yang namanya orang kalau dia ibadahnya sungguh-sungguh pasti jiwanya nggak akan merasa sepi. Masa’ iya Allah dikalahin sama “mas n’ mbak pacar” iuhh. Terus nih orang-orang yang merasa kesepian itu nggak beda sama pengangguran. Nggak ada kerjaan, bisanya cuma nge-galau mulu. Hidup itu harus punya tujuan kalau bisa yang ambisius buat ngraih tujuan itu. Kalau masa muda loe cuma loe gunain buat ngarep pacar terus kapan loe majunya??. Nggak ada waktu lagi buat menggapai cita-cita. Mau sampai umur berapa gitu terus??.
Jadi jomblo itu enak lagi, lebih enak lagi kalau prinsip jomblo loe ubah jadi single.
Bukannya gue ngajarin buat nggak mikirin pasangan nantinya. Ya enggaklah!!. Namanya manusia pasti pengen kali punya pasangan cuma timingnya, cari yang tepat jangan pas dimana loe masih sangat muda dan ambisius apalagi belum berhasil ngraih cita-cita loe.
Jadi jomblo di masa muda kaya’ gini keuntungannya tu banyak banget.
1. Loe nggak perlu mikirin orang lain yang belum tentu jadi pasangan loe terus. Kalau gue sih lebih have fun ya quality time sama keluarga sama temen-temen, kaya’nya lebih seru gitu.

2. Nggak ngrepotin orang dengan kewajiban men”traktir”nya. Maksut gue, gue kan cewek kalau gue punya pacar pasti kan cowok. Nah yang namanya cowok pasti punya naluri buat nraktir terus, entah karena emang sayang sama ceweknya atau sekedar gengsi atau terpaksa?? Yang penting malu kalau sampai ceweknya yang banar kecuali cowok medit nggak modal. Nah gue nggak harus ngrepotin orang kan buat traktir gue apalagi ntar kalau putus berasa utang budi apalagi kalau udah ngasih barang. Kan nggak lucu kalau barangnya di minta lagi :D. Beda lagi kalau sama suami. Udah kewajiban itu namanya
:)

3. Bisa fokus sama pendidikan. Pokoknya nggak ada beban pas jalanin kuliah itu enak banget. Dan menurut gue pacar itu salah satu beban. Ada temen gue yang kalau berantem sama pacarnya dia nangis dan namanya orang lagi nangis lagi ada masalah mau diajak mikir juga nggak akan bisa alhasil tahu sendiri kan akibatnya??.

Siapa bilang sih jomblo itu nggak enak. Malah menurut gue jomblo itu lebih menyenangkan. Kalau gue lagi main line, wa, bbm, fb nggak ada tu temen-temen gue yang jomblo pada nulis status yang aneh-aneh, kaya’nya mereka have fun banget sama hidupnya. Malah justru temen gue yang pada punya pacar statusnya  bikin orang kasihan. Kaya’nya punya gitu pacar tapi sayang malah kaya’nya lebih menderita daripada yang jomblo.
Statusnya temen-temen gue yang jomblo tu biasanya soal tugas, keluarga, planning main sama temen-temennya yang lain. Beda sama temen-temen gue yang punya pacar statusnya kalau pas lagi seneng mami papi an sama abi umi an ( pliss deh itu panggilan cuma buat yang udah halal aja ) dan kalo pas lagi berantem isi the zoo keluar semua padahal sama pacar sendiri yang katanya selalu menemani disaat kesepian.
Kalau gue sih jujur mau sayang-sayangan, mau berbagi perhatian sama lawan jenis itu pas gue udah jadi orang, udah sukses, udah bisa buktiin ke orang kalau gue itu berguna dan pastinya sama orang yang tepat buat hidup gue ke depannya. Orang yang udah halal buat gue, trima gue apa adanya bukan trima duit gue seadanya diambil semua. Nah pokoknya gitu deh, jadi para jomblo nggak usah takut, galau atau apa justru masa masa ini lah yang bisa buat kamu jadi orang yang maju. Orang yang super, ambisius dan bermanfaat buat yang lainnya. Because time is money. Jadi nggak akan ada waktu yang sia-sia jika kita bijak manfaatinnya.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar