Sabtu, 22 Maret 2014

COWOK INI MEMAKSAKAN DIRINYA



Hari ini gue mau cerita sedikit tentang pengalaman salah satu temen lama gue. Namanya Mrs.Banyakyangngedeketin. Jadi gini, biasalah namanya juga Mrs.Banyakyangngedeketin  pasti dia juga banyak kelebihan, dia itu sebenernya nggak pinter-pinter amat, nggak kurus-kurus amat apalagi sexy (enggak sama sekali) tapi dia itu lumayan cantik, kulitnya putih terawat pokoknya sering perawatan gitu. Dia sekarang lagi kuliah di salah satu universitas  (nggak perlu lah gue sebutin nama universitasnya yang penting bukan universitas abal-abal), di kampus katanya ada salah satu temen sekelasnya yang lagi ngedeketin dia. Namanya cewek kebanyakan seneng kalau di deketin sama cowok entah niatnya temenan atau lebih. Tapi nggak sama ini anak, si Mrs.Banyakyangngedeketin. Dia itu curhat sama gue, katanya cowok yang ngedeketin dia itu bisa bikin orang sehat jadi muntah-muntah, orang muntah-muntah jadi muntahin darah, orang muntahin darah jadi mati gantung diri.
Ngakak sih tapi kasihan juga, mungkin dia nggak dateng pas pembagian ganteng di surga dulu. Tapi emang itu alesannya??
“Enggak masalah mukanya aja tapi penampilannya sama sikap nya itu bikin cewek nggak mau jadi cewek lagi”.
Dia cerita kalau cowok itu punya tampang yah bisa dibilang nggak ada ganteng-gantengnya sama sekali. Tapi buat cewek sebenernya itu nggak masalah. Tampang itu cuma bonus, kalau loe sering doa dan minta jodoh yang charming pasti Allah juga bakal ngasih yang loe mau alias bonus itu tadi. Kalau seandainya loe dapet cowok yang nggak ganteng tapi dia itu baik ya udah itu namanya loe udah beruntung tapi baik aja juga nggak cukup. Tapi kata cewek jaman sekarang cowok ganteng itu penting (menurut survey sih..), soalnya lumayan lah kalau diajak main-main ataupun kalau mau diajak pamer-pameran sama temen. Tapi kalau menurut gue ganteng aja nggak cukup, cowok itu harus bersih luar dalemnya, nggak boleh jorok, nggak boleh cuek sama penampilan tapi juga nggak usah rempong-rempong banget kaya’ cewek. Cukup biasa aja tapi bisa menarik (kaya’ cowok yang udah gue tungguin 7 tahun tapi nggak dateng-dateng . Sorry curcol lagi –-“). Nah cowok yang suka sama temen gue itu banyak banget kekurangannya selain nggak beruntung dapet ganteng dia juga nggak peduli sama penampilan dan satu lagi mulutnya kaya cewek.
Kalau dari curhat-curhatan temen-temen gue tipikal cowok yang nggak disukain cewek itu :
1. Nggak ganteng (gue nggak bilang ya cuma kata cewek-cewek yang pernah curhat sama gue).
Kalau ini sih nggak 100% ya, paling cuma 55%. Karena menurut cewek-cewek ini kegantengan itu sangat penting. Rata-rata cewek indo itu suka sama cowok yang putih bersih. Nggak putih pun nggak masalah yang penting bersih. Gimana cewek nggak ilfeel liat cowok yang mukanya amburadul, nggak enak dilihat. Sering wudhu aja sebenernya udah bisa bikin wajah enak dilihat tapi ya kalau hati masih nggak niat mungkin sama aja kali ya.
2. Cuek sama penampilan
Cewek itu biasanya emang suka cerewet kalau soal penampilan (biasa bawaan orok). Berbanding terbalik, cowok itu emang lebih cuek, nggak mau rempong sama apa adanya. Tapi itu semua bukan alasan untuk menghindar dari menata diri menjadi yang lebih baik. Masa’ iya loe nggak bakal ganti baju padahal baju udah loe pakai dua minggu. Emang loe mau dibilang nggak ada detergen?? Kenapa nggak pakai sabun colek aja yang biasanya dipakai buat nyuci piring. Cowok itu lebih suka pakai baju mahal daripada ganti baju. Contohnya kaya’ kakak gue. Kakak gue kan cowok mana dua lagi jadi gue tau banget hobi-hobi mereka. Biasanya mereka itu suka pakai baju yang mahal-mahal (nggak bermaksut pamer), sekali beli baju 200 s/d 300 ribuan dan buat gue sayang banget uang segitu cuma dipakai buat beli baju. Tapi satu yang gue nggak suka, gara-gara beli baju mahal dan cuma bisa beli satu dia nggak pernah ganti (kalau pas main  doang sih) ya jadinya kaya’ yang dibilang temen gue “MBAH RENGGO” (kumbah garing dinggo | kumbah = cuci, garing = kering, dinggo = dipakai). Beli baju itu nggak perlu mahal yang penting nyaman dipakai sama punya cadangan banyak biar bisa buat ganti-ganti, emangnya loe mau dikatain apek??.
3. Suka pamer
Cewek itu paling nggak suka liat cowok suka pamer. Pamer punya ini lah, punya itu lah, bisa beli ini lah, bisa beli itu lah. Ngapain sih pamer?? Toh itu semua juga loe dapet dari orang tua loe, kalo loe bisa dapet itu dari hasil keringet loe sendiri baru namanya hebat (tapi biasanya cowok yang udah bisa nyari uang sendiri kemungkinan kecil lah buat dia pamer). Waktu itu temen gue pernah cerita, kakaknya dia dideketin sama salah satu cowok di kampus. Kebetulan kakaknya temen gue itu cantik, putih. Nah cowok tadi ngajakin kakaknya temen gue tadi pulang sambil ngomong gini “ Ayo pulang bareng aku aja, enak aku kan bawa mobil jadi nggak kepanasan, mobil ku bagus lagi………………………………”
dan pada intinya dia itu pamer. Kakaknya temen gue langsung menolak dan secara tegas menyatakan kalau dia ilfeel. Mungkin sebagian cowok berpikiran kalau cewek itu suka sama sesuatu yang bersifat mewah. Cewek itu emang punya naluri matre tapi cewek itu juga punya naluri tulus, artinya dia tau mana cowok yang tulus mana cowok yang abal-abal. Lagian jangan pernah mamerin barang yang loe dapet cuma dari belas kasihan orang tua. Kalau seandainya loe dapet fasilitas-fasilitas dari orang tua loe yang orang lain belum tentu bisa dapet bukan berarti loe bisa pamer sesuka hati. Cukup satu yang harus loe lakuin = BERSYUKUR.
4. Suka caper
Kalau cewek yang biasa aja pasti sebel liat cowok yang suka caper alias cari-cari perhatian. Cowok itu kelihatan cool pas dia lagi cuek (tapi nggak perlu cuek-cuek banget, biasa aja kali). Yang penting nggak ganjen (emang ada cowok ganjen??).
BANYAK!!. Iya banyak banget cowok-cowok ganjen sekarang. Nggak tau apa motivasi mereka, mereka itu bahkan lebih ganjen daripada cewek. Tapi buat cewek yang suka ganjen kaya’nya cowok macam ini malah menarik (mungkin).
4. Punya mulut lemes.
Cowok pakai style nyrempet cewek = belum tentu BANCI
Cowok ngomongnya lemah lembut = belum tentu BANCI
Cowok suka warna soft = belum tentu BANCI
Cowok main boyband = belum tentu BANCI
Tapi cowok mulutnya lemes, suka ngomongin orang apalagi ngomongin cewek = itu udah JELAS BANCI
Mrs.Banyakyangngedeketin ilfeel ya salah satunya gara-gara ini. Jadi Mrs.Banyakyangngedektin udah menyatakan nolak cowok tadi, nah gara-gara ditolak cowok tadi mulutnya langsung mendadak lemes. Dia bilang ke anak-anak yang lain yang secara intinya ngejelek-jelekkin Mrs.Banyakyangngedeketin.
Cewek mana coba yang nggak ilfeel dan risih digituin?? Cowok kok mulutnya mbleber kemana-mana. Cowok itu yang paling penting kewibawaannya, mana bisa cowok lemes kaya’ gitu ada wibawa dan mana bisa cowok kaya’ gitu dapet cewek??.
MUSTAHIL!!
Namanya cinta ditolak itu hal yang biasa (lihat gue. 7 tahun. Sorry curcol lagi –-“). Lihat ke diri kita saat orang lain ternyata banyak yang nggak nerima kita. Kurang kita apa? Salah kita apa? Kita pernah nyakitin dia enggak? Dan yang paling penting sadar bahwa kita bukan tipe dia dan nggak perlu maksa. Emang loe pikir dengan loe nglemesin mulut loe cewek bakal empati sama loe?? Nggak bakal.
Dan pada akhirnya si Mrs.Banyakyangngedeketin ambil cuek aja toh dia cuma bisa berdoa suatu saat jodohnya bukan orang seperti cowok maksain ini.
Ohh capek mungkin sampai disini dulu curhatannya, lain kali bisa sambung lagi.. ^^
thanks for you <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar