Sabtu, 22 Maret 2014

FENOMENA MUDA MUDI



Sore ini ada kabar yang bener-bener bikin gue kaget setengah hidup. Biasa kalau lagi nganggur gini gue suka banget autis mainin hape. Mulai dari ngepoin status WhatsApp orang sampai update foto di instagram. Biasanya juga gue nggak lupa cek facebook buat sekedar lihat ada notification apa enggak. Udah gitu biasanya gue juga nggak lupa update status tapi gue agak sedikit shock pas liat ada notification di message facebook gue. Gue sih pengennya itu dari seseorang yang selama ini selalu gue harepin selama 7 tahun tapi ternyata bukan. Pesan itu cuma dari seorang temen lama. Ya temen SD gue.
Percakapan dimulai…
Pertama dia manggil nama gue. Nggak usah manggil pun kayaknya gue juga bakalan tau kalau itu dia. Biasa ababil, ngecek dulu yang mau diajak ngobrol orang apa bukan. Kedua, dia menanyakan sesuatu yang udah males banget gue bahas. Dia nanyain sebuah akun yang pemiliknya sebenernya dia juga udah kenal. Dia nanya apakah itu akun Mrs.Mboh ( sebut saja begitu karena hidupnya memang udah nggak jelas ). Mrs.Mboh itu juga temen gue. Dulu kita sekelas beberapa tahun. Gue yang ditanya dan kebetulan gue juga tahu akun siapa itu cuma mengiyakan. Dia nanya lagi “Mrs.Mboh hamil ya?”. Buseeet!!! Jebret banget pertanyaannya. Pertama, gue mana tahu orang gue nggak pernah tidur bareng sama dia. Dan yang kedua kayaknya pertanyaan itu terlalu sopan buat ditanyain ke gue. Tapi kaget juga sih kenapa bisa temen gue beranggepan kalau si Mrs.Mboh itu lagi hamil?. “Hah? Emang iya? Tau darimana?”, pertanyaan pertama yang keluar dari mulut gue. Gue mah emang bukan tipe orang yang langsung percaya sama omongan orang apalagi soal sensitive kaya’ gini. “Liat aja di status facebooknya!”, dengan penuh keyakinan temen gue nyuruh gue buat nge.check sendiri. Gue pun langsung buka itu akun. Akun si Mrs.Mboh. Gue yang bersifat agak kepo ini mulai membaca satu persatu status yang dibuat Mrs.Mboh. Dan finally gue shock abis. Berita itu kaya’nya bener. Si Mrs.Mboh yang dulu deket sama gue bisa MBA…
OH MY GOD
Dari statusnya gue bisa lihat dia lagi depresi gara-gara pacarnya kabur sedangkan dia lagi hamil. Whhat???
Gue speechless, gue nervous, gue sadness pokoknya serba essssss. Kaget lah pakai banget lagi. Gue nggak nyangka temen deket gue dulu bisa kena pergaulan bebas kaya’ gitu. Dan parahnya lagi itu semua dia umbar di jejaring sosial. Sumpah gilaaa abisss nggak malu sama sekali.
Sebenernya sih gue nggak kaget kalau temen-temen gue satu per satu udah kaya gitu. Pertama kali gue denger kabar temen gue MBA itu ya temen SMP. Gimana ya?? Gue sendiri juga bingung kenapa mereka bisa segampang itu kena godaan setan. Iman mereka rontok satu persatu.
Contohnya aja nih salah satunya ya si Mrs.Mboh ini. Waktu temenan sama Mrs.Mboh itu sebenernya ada baik buruknya sih. Baiknya dia itu orangnya gokil, apa adanya , lumayan pinter, nggak pelit pokoknya banyak deh tapi pas kelas *** gue sempet diajarin nakal sama dia. Mulai dari disuruh batalin puasa pas bulan ramadhan, diajarin ngomong jorok, diajarin lepas jilbab pas main, sama diajarin cara pacaran yang asik ( yang ini nggak usah dijelasin yang pasti kalau diinget-inget bikin merinding ) . Yang Alhamdulilah Allah masih nglindungin gue. Kenakalan gue masih sebatas sampai lepas jilbab. Gue emang pernah pacaran tapi gaya pacaran gue waktu itu biasa aja, masih dalam taraf wajar lah. Sampai pada akhirnya gue bisa sadar pas gue kelas ***. Yah mungkin tuntutan orang harus lulus ujian kali ya. Gue putusin pacar-pacar gue.
Pacar-pacar??
Ya gue kan udah bilang kalau gue pernah jadi orang nakal. Orang nakal itu belum dikatain nakal kalau belum pernah selingkuh ( kata siapa?? Kata gue!! ) ya gitulah pokoknya. Dan Alhamdulilah sampai sekarang Allah masih melindungi gue. Gue nggak laku-laku. Bukannya nggak laku-lakus tapi gue berusaha untuk nggak pacaran. Selain dipesen sama Ibu ( yang kata Allah adalah orang pertama yang harus ditaaati setelah mentaati Allah ) , gue juga berusaha meng-komitmen-kan diri untuk mencari pemilik tulang rusuk yang dititipin ini pada waktu yang tepat. Ibu gue pernah pesen “Jadilah perempuan yang kokoh”. Dan pesen itu selalu nempel nggak pernah lepas dari hati gue. Pesan seorang ibu bahkan lebih berkilau dari mutiara dan lebih mahal dari berlian. Meskipun sampai sekarang gue masih menjadi seseorang yang merepotkan namun gue masih bisa menjaga amanah dari orang-orang yang sayang sama gue. Gue nggak mau menerima kata-kata mesra dari orang yang belum tentu jadi jodoh gue nantinya. Apalagi menerima dan menyerahkan diri sepenuhnya kaya’ Mrs.Mboh tadi. Sebagai wanita janganlah terlalu bodoh. Hanya berkata “Kamulah rembulan yang selalu menerangi malamku” langsung percaya kalau bakal jadi jodoh selamanya. Laki-laki yang tulus mencintai wanita itu bukan mulutnya yang bicara tapi hatinya. Bukan matanya yang melihat tapi perasaannya. Coba aja kalau kucing-kucing kampung yang sering wara-wiri di rumah gue itu bisa ngomong, pasti yang betina bakalan ngeluh terus. Ya iyalah kucing jantan itu kalau pas mau ngawinin kucing betina pasti dia bakalan sering dateng. Gue juga yakin kalau kucing jantan bisa ngomong dia pasti bakal ngomong “aku janji nggak akan ninggalin kamu lagi” tapi setelah itu kucing betina ditinggal pergi gitu aja. Kucing jantan mah nggak peduli anaknya mau cewek apa cowok atau mau lahir di tanggal cantik atau nggak kaya’ selebriti yang ada di tivi-tivi itu. Yang penting buat kucing jantan dia udah dapet enak terus pergi ( sorry kalau frontal ). Nah makanya kalau nggak mau dikatain kaya’ kucing ya harus pinter-pinter jaga diri. Intinya gue bersyukur banget bisa tinggal di keluarga yang sangat mengerti soal agama, punya orang tua yang peduli, punya temen-temen yang baik, punya hati yang nggak gampang tergoda sama apapun dan tentunya punya Allah yang selalu nglindungin gue dari kejahatan duniawi.
Yah mungkin itu aja cerita hari ini. Gue sih berharap jangan sampai ada lagi Mrs.Mboh Mrs.Mboh lainnya. Kasihan. Mereka hanya menjadi korban dari kepolosan mereka sendiri atau malah kebodohan mereka sendiri. Yang paling penting sesuatu yang baik itu harus dimulai dari diri sendiri.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar